Remaja di Sulut Hilang Terseret Arus Sejak Sabtu

Tim petugas SAR saat bertugas selamatkan korban.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside
VIVA.co.id -
Pria Asal Tegal Tewas Terserempet KRL
Nasib nahas dialami Junaidi Mokoginta (15 tahun), warga Desa Molompar, Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara. Dia hilang terseret arus sejak Sabtu, 14 Februari 2015 pukul 05.00 Wita.

Hindari Portal, Polisi Tewas Tabrak Separator Busway

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Minahasa Tenggara, Yopi Mokodaser menuturkan Junaidi ketika itu sedang mencari ikan menggunakan perahu kecil.
Mobil Seruduk Pedagang di Tengah Demo, Korban Terpental


Entah karena kecerobohannya, remaja yang tidak sekolah itu, tiba-tiba jatuh ke laut di perairan Belang yang kebetulan sedang arus cukup kuat.


"Ibunya memberitahu kami dan langsung berkoordinasi dengan polisi dan Badan SAR di Amurang. Setelah ibunya melapor tim diterjunkan mulai melakukan pencaharian. Sampai sekarang korban ditemukan," kata Yopi. 


Dihubungi terpisah, Kepala Pos Basarnas Amurang, Hartje Raintama mengatakan, upaya pencarian sudah dilakukan sejak Sabtu, 14 Februari 2015 kemarin, sewaktu warga melaporkan korban hilang terseret arus.


"Sedikitnya 9 personel dikerahkan melakukan pencarian. Hari ini kami menyisir di Perairan Belang dengan perahu karet," kata dia. (ren)


Agustinus Hari/Manado


Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya