Putusan Budi Gunawan, Pengadilan Mulai Diperketat

Polisi Indonesia.
Sumber :
  • http://boombastis.com/

VIVA.co.id - Ratusan polisi gabungan telah bersiaga di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk mengamankan jalannya sidang putusan Komjen Budi Gunawan.

Polisi terlihat tengah melakukan apel untuk menjaga setiap sudut pengadilan agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Reporter tvOne melaporkan, kondisi pengadilan juga mulai diperketat.

Nantinya, setiap pengunjung yang datang akan diperiksa secara berlapis. Sementara itu, pengamanan ini dilakukan dengan membagi beberapa ring.

Dia melanjutkan, tak hanya polisi yang bersiaga, beberapa LSM yang mendukung KPK maupun Polri juga sudah tiba di depan pengadilan sejak pukul 05.00 WIB.

Sementara itu, jika massa sudah mulai banyak polisi berencana akan menutup jalan dan mengalihkan ke jalur alternatif. Rencananya, sidang ini akan dimulai pukul 09.00 WIB. Putusan sidang ini diketahui menjadi penentu apakah Komjen Budi Gunawan bakal dilantik menjadi Kapolri atau tidak.

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh

Seperti diketahui, Kalemdikpol Komjen Budi Gunawan mengugat KPK ke Pengadilan terkait status tersangka dugaan grativikasi.

Baca juga:

KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim
Ilustrasi Foto Firli Bahuri dan Karyoto (Sumber Majalah Tempo 26 November 2023)

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Setelah mempertimbangkan semua bukti-bukti pelanggaran etik yang dilakukan Firli saya menyimpulkan Firli memang bukan pribadi yang berintegritas.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024