Bahas Pariwisata Indonesia, Jokowi Kumpulkan Menteri

Raja Ampat.
Sumber :
  • http://www.gongsol.com/wp-content/uploads/2014/02/raja-ampat-island-view.jpg

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo menggelar rapat dengan sejumlah menteri untuk membahas pariwisata di Indonesia. Jokowi menargetkan menarik wisatawan dari manca negara dalam jumlah besar untuk datang ke Indonesia.

"Akan kita bahas berkaitan dengan proses-proses pembangunan brand pariwisata yang baik, kita ingin mendatangkan sebanyak-banyaknya wisatawan," kata Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin 16 Februari 2015.

Sebab, menurutnya, tujuan wisata di Indonesia sangat beragam. Tak hanya itu, kultur yang juga beragam juga bisa menjadi potensi wisata.

"Seharusnya kalau dibandingkan dengan negara tetangga kita harusnya lebih," ujar dia.

Sehingga, kata dia, acara-acara budaya harus rutin dilakukan. "Strategi besar harus segera dirancang. Ekonomi kecil dan produk di kampung atau desa bisa mendukung kemajuan dan punya efek ekonomi yang lebih besar," kata dia.

Beberapa menteri yang turut hadir dalam rapat adalah Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Mendikbud Anies Baswedan, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Luhut Panjaitan, Mensesneg Pratikno, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, dan Menteri BUMN Rini Soemarno. (one)

Jokowi: Jumlah Peserta Tax Amnesty Baru 344 Orang
World   Islamic Economic Forum (WIEF)

Jokowi Beber 'Mantra' RI di Forum Ekonomi Islam Dunia

Jokowi Dorong Pemberdayaan UMKM.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016