Kapok, Gerindra Enggan Usung Non Kader Saat Pilkada

Ilustrasi/Simpatisan dan kader Partai Gerindra.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Hadapi persaingan pemilihan kepala daerah (Pilkada), Partai Gerindra menegaskan tak akan mengusung orang luar kader. Gerindra beralasan, mereka mengaku kapok dengan kasus sebelumnya.

"Beberapa kali Gerindra mengusung kader dari luar, hasilnya tidak ada kontribusi ke partai, yang ada malah mengkhianati, ya kalian tentu tahu lah siapa yang saya maksud," kata Dewan Penasihat DPC Partai Gerindra Depok, Nuroji dalam pidatonya saat meresmikan kantor DPC Gerindra di kawasan Grand Depok City, Senin 16 Februari 2015.

Ahok Tak Sudi Disebut Petugas Partai

"Giliran sudah jadi gubernur dia lupa. Kapok lah. Kalau ada kader kenapa tidak. Syarat utama pertarungan untuk tahun 2016 di Pilkada Depok kami prioritaskan kader lokal," ujarnya.

Beberapa nama kader lokal tersebut, Nuroji menambahkan, nantinya akan menjalani penjaringan yang akan dilakukan oleh tim internal partai.

"Ada tim yang lebih objektif, kami lakukan survei. Kami usung kader lokal, ada beberapa nama seperti Bang Pradi dan Bu Yeti, selebihnya lihat nanti," ujar anggota DPR Komisi X tersebut.

Setelah ini, dia menambahkan, akan dibentuk tim jaringan. Semua punya kesempatan. "Yang jelas harus dari kader, agar ada kedekatan emosional terhadap partai," tuturnya.

KPUD DKI Akui Syarat Jalur Independen Sulit

Baca juga:

Hasto Datangi KPK

PDIP Masih Cari Momentum Baik untuk Umumkan Cagub DKI

Alasannya, saat ini masih sibuk bicarakan cagub daerah lain.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016