FOTO: Massa KOMPAK Dukung Pelantikan Budi Gunawan

Ilustrasi/Massa pendukung Komjen Budi Gunawan saat muncul polemik antara KPK dan Polri soal penetapan tersangka Komjen Budi Gunawan oleh KPK beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fanny Octavianus
VIVA.co.id -
Kapolri Akan Pensiun, Jokowi Diminta Cermat Pilih Pengganti
Sejumlah aksi massa yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Pengawal Konstitusi (Kompak) menggelar aksi unjuk rasa di depan Istana Negara, Jakarta, Senin 16 Februari 2015. Mereka menuntut presiden Jokowi untuk segera melantik Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri.

Komjen BG: Pak Kapolri Masih Lama Pensiun

Zakaria Christian, koordinator aksi, mengatakan Presiden Jokowi tak lagi punya alasan tak melantik Komjen Budi Gunawan setelah keluarnya putusan praperadilan di PN Jaksel.
Kapolri Badrodin: Semua Perintah Saya, Bukan Budi Gunawan


"Pesan kami tegak lurus konstitusi, lantik Budi Gunawan sebagai Kapolri. Pesan ini menjadi lebih kuat dengan keputusan Pengadilan untuk mengabulkan gugatan praperadilan Budi Gunawan sehingga penetapan tersangka oleh KPK menjadi tidak sah," ujarnya.


Tonton selengkapnya di
ini.

 

Menurutnya, tidak ada lagi alasan konstitusional yang bisa menghalang-halangi Presiden untuk segera melantik Budi Gunawan sebagai Kapolri.


"Bagi kami, konstitusi berada di atas segala pendapat dan opini orang per orang, atau sekelompok masyarakat," ujarnya.


Zakaraia mengungkapkan, mereka kembali turun ke jalan dalam rangka memberikan dukungan kepada Presiden Jokowi untuk segera melantik Budi Gunawan sebagai Kapolri, semata-mata sebagai perwujudan dari penegakan konstitusi negara.


Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya