Komjen BG Kalahkan KPK, Anggota Polda Sumbar Sujud Syukur

Komjen BG menang, anggota Polda Sumbar sujud syukur, Selasa (17/2).
Sumber :
  • Aji YK Putra/VIVAnews

VIVA.co.id - Ratusan anggota polisi di Polda Sumatera Selatan melakukan sujud syukur setelah calon Kapolri Komjen Budi Gunawan berhasil memenangkan praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin kemarin, 16 Februari 2015.

Pelaksanaan sujud syukur itu dilakukan usai apel di Mapolda Sumsel, Selasa 17 Februari 2015. Entah siapa yang menginstruksikan, tiba-tiba para personel ini langsung sujud usai apel.

Setelah melihat anggotanya sujud syukur, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Iza Fadri langsung masuk ke dalam ruangannya.

Anggota Polda Sumsel, AKBP Denny Dharmapala, mengaku melakukan sujud syukur karena senang dengan putusan yang memenangkan Komjen Budi Gunawan kemarin.

"Dengan adanya putusan ini, kami berharap kembali seperti semula. Sehingga, baik KPK maupun Polri dapat bekerja sesuai tugas dan fungsi masing-masing," ujar AKBP Denny Dharmapala.

Sujud syukur serupa juga sudah dilakukan puluhan anggota polisi yang menjaga jalannya sidang putusan praperadilan Senin kemarin. Usai putusan yang dibacakan Hakim tunggal Sarpin Rizaldi, ratusan orang dari berbagai elemen langsung bersorak girang. Mereka berjoget, bersalawat, dan berzikir.

Tak hanya elemen dari berbagai organisasi pendukung Komjen Budi Gunawan, puluhan polisi yang menjaga sidang juga bahagia. Mereka langsung sujud, mencium tanah sebagai ungkapan rasa syukur atas kemenangan Sang Jenderal calon orang nomor satu di Polri. [Lihat foto-fotonya ]

Baca juga:

Kapolri Akan Pensiun, Jokowi Diminta Cermat Pilih Pengganti

Gedung KPK di Jakarta

Perwira Menengah Polda se-Indonesia Datangi KPK

Mereka dipimpin langsung Kepala Divisi Hukum Mabes Polri.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2016