DPR: Menunggu Sikap Presiden, Membosankan

Jokowi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVA.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat hingga kini belum mendapat kepastian dari Presiden Joko Widodo, apakah akan melantik Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai Kapolri atau tidak.

Jokowi: Jumlah Peserta Tax Amnesty Baru 344 Orang

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, mengaku hingga kini DPR belum mendapatkan kepastian itu. Walau Komjen Budi sudah memenangi gugatan terhadap KPK di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Kami tidak bisa lakukan hal lain selain menunggu. Menunggu pekerjaan membosankan. Tapi apa boleh buat, kekuasaan Presiden," kata Fadli, di gedung DPR, Jakarta, Rabu 18 Februari 2015.

Fadli mengakui, Presiden Jokowi terlalu lama memberi kepastian dan justru malah membuat masalah ini tidak jelas. Karena sejak disahkan pada Paripurna DPR 15 Januari 2015, sudah lebih dari satu bulan belum ada kejelasan pelantikan.

Fadli Zon memastikan, proses yang ada sudah berjalan sesuai ketentuan. Dari beberapa calon, dipilih satu orang dengan perangkat yang ada. Calon itu dibawa ke DPR melalui proses fit and proper test, dan paripurna telah menyetujui.

"Harus ada tindakan mau diapain. Unsur pembiaran terhadap situasi ini dan membuat masalah. Atau memang begitu peliknya jadi Jokowi sampai sulit ambil putusan. Tapi apapun harus segera diambil putusan. Tidak ada putusan yang menyenangkan semua orang," kata Fadli.

Menurut dia, pasca praperadilan ini, seharusnya persoalan sudah tuntas. Kalau diurut, kata Fadli, mulai dari seleksi Kompolnas diajukan ke DPR hingga menunggu praperadilan, sudah selesai waktu untuk Presiden mencari pertimbangan.

"Terserah Presiden maunya apa," kata Wakil Ketum Partai Gerindra ini.

Dana Rp11 Ribu Triliun Milik WNI Seliweran di Luar Negeri

Baca juga:

Hukuman Khusus Bagi Pembocor Data Peserta Tax Amnesty
World   Islamic Economic Forum (WIEF)

Jokowi Beber 'Mantra' RI di Forum Ekonomi Islam Dunia

Jokowi Dorong Pemberdayaan UMKM.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016