Badrodin Haiti Diharapkan Bisa Cegah Kriminalisasi KPK

Wakapolri Badrodin Haiti Saat Kenaikan Pangkat Budi Waseso
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo telah menunjuk Komisaris Jenderal Badrodin Haiti sebagai calon Kapolri. Badrodin yang saat ini menjabat Wakapolri, menggantikan posisi Komisaris Jenderal Budi Gunawan yang pelantikannya dibatalkan.

Sosiolog Universitas Indonesia Imam Prasodjo berharap Badrodin Haiti bisa melakukan pencegahan terhadap upaya-upaya kriminalisasi terhadap pimpinan dan pegawai KPK.

"Mudah-mudahan dengan adanya keputusan Presiden, Badrodin Haiti menjadi Kapolri, maka dia bisa melakukan langkah-langkah pencegahan upaya kriminalisasi lebih jauh secara tegas," kata Imam di Gedung KPK, Jakarta, Rabu 18 Februari 2015.

Dia menambahkan, dengan posisi nantinya sebagai Kapolri, diharapkan akan mempunyai sikap yang lebih tegas, dibanding posisinya saat ini yakni Pelaksana Tugas (Plt) Kapolri. Badrodin diharapkan dapat melakukan pembenahan di tubuh Polri serta dapat melakukan koordinasi dengan KPK.

Dengan demikian, dia berharap upaya kriminalisasi kepada KPK akan dapat berhenti total. "Tentu tersisa bagaimana kriminalasisati itu terhenti total kemudian kalau perlu nanti setelah diganti Kapolri bisa SP3 kan semua orang yang tersangka dengan cara-cara yang kurang substansial," ujar Imam.

Usut Kasus Pembubaran Seminar, Kapolri Terjunkan Propam

Baca juga:

Kapolri: Bom Thamrin Dikendalikan Lima Kelompok Teroris

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Aparat yang Tangkap Santoso Dijanjikan Naik Pangkat

Aparat akan diberikan kenaikan pangkat luar biasa.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2016