Badrodin Segera Bertemu Pimpinan KPK

Wakapolri Badrodin Haiti Saat Kenaikan Pangkat Budi Waseso
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Calon Kepala Kepolisian RI yang baru, Komisaris Jenderal Polisi Badrodin Haiti, mengatakan akan bertemu dan berkoordinasi dengan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi yang baru untuk menyelesaikan perseteruan Polri-KPK.

"Kami akan menyelesaikan permasalahan ini, dan saya akan koordinasikan dengan pimpinan KPK yang baru nanti," kata Badrodin usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Rabu 18 Februari 2015.

Namun, kata dia, solusinya tentu tidak bisa dia katakan di depan publik. "Nanti masalah teknisā€Ž kami akan bicara dengan pimpinan KPK yang baru," kata dia.

Hari ini, Jokowi mengumumkan telah menunjuk tiga pimpinan KPK sementara untuk menggantikan Abraham Samad dan Bambang Widjojanto yang telah ditetapkan tersangka oleh kepolisian.

Tiga pimpinan KPK yang baru itu adalah Taufiequrachman Ruki, Indriyanto Seno Adji, dan Johan Budi SP. Selain mengumumkan tiga pimpinan KPK yang baru, Jokowi juga membatalkan pelantikan Budi Gunawan sebagai kapolri, digantikan Badrodin Haiti. (one)

Usut Kasus Pembubaran Seminar, Kapolri Terjunkan Propam

Baca juga:

Kapolri: Bom Thamrin Dikendalikan Lima Kelompok Teroris

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Aparat yang Tangkap Santoso Dijanjikan Naik Pangkat

Aparat akan diberikan kenaikan pangkat luar biasa.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2016