Badrodin Jamin Tidak Ada Perang Bintang

Wakapolri Badrodin Haiti Saat Kenaikan Pangkat Budi Waseso
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Komisaris Jenderal Badrodin Haiti memastikan tidak akan terjadi perang di lembaga kepolisian, usai dia ditunjuk menjadi calon kapolri oleh Presiden Joko Widodo.

"Saya rasa tidak ada perang bintang," ujar Badrodin Haiti di Mabes Polri Jakarta, Rabu 18 Februari 2015.

Kata Badrodin, siapa pun yang dicalonkan oleh presiden agar sama-sama saling mendukung dan bekerjasama. "Kami sepakat, saling mendukung," ujarnya.

Selain itu, Badrodin menambahkan, jika terpilih menjadi pemimpin di institusi kepolisian, dia akan menyelesaikan konflik antara Komisi Pemberantasan Korupsi dan Polri.

"Tentu saya akan melakukan komunikasi kepada pimpinan KPK yang baru, untuk menyelesaikan kasus ini secara bersma-sama," ujar Badrodin.

Kemudian, lanjut Badrodin, dia akan merumuskan jalan keluar dua lembaga penegak hukum itu. "Saya akan membicarakan solusinya," katanya.

Selain itu, Pelaksana Tugas (plt) Polri ini mempunyai visi akan mempersatukan institusi kepolisian. "Saya akan meningkatkan polri, dan soliditas keanggotaan polisi," kata Badrodin.

Didukung BG

Badrodin mengklaim sudah didukung oleh Budi Gunawan. "Pak Budi Gunawan mendukung saya untuk menjadi Kapolri," ujar Badrodin.

Menurut dia, Komjen Budi akan memberikan bantuan sepenuhnya kepada calon Kapolri baru. "Kalau emang ada bantuan, beliau (Budi Gunawan) akan memberikan bantuan, termasuk bantuan komunikasi," katanya.

Ia menambahkan, selama ini hubungan dia dengan calon Komjen Budi berjalan dengan baik dan tidak ada persoalan, bahkan tadi sempat bertemu. "Saya tadi pagi satu mobil sama Pak Budi," katanya. (one)

Usut Kasus Pembubaran Seminar, Kapolri Terjunkan Propam

Baca juga:

Kapolri: Bom Thamrin Dikendalikan Lima Kelompok Teroris

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Aparat yang Tangkap Santoso Dijanjikan Naik Pangkat

Aparat akan diberikan kenaikan pangkat luar biasa.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2016