Berburu Angpao di Perayaan Imlek

Suasana Imlek di Wihara Dharma Bhakti Petak Sembilan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Perayaan Imlek 2015 berlangsung meriah. Tak ketinggalan warga sekitar ikut hadir berburu angpao. Itu terlihat di Wihara Tri Dharma Hong San Ko Tee di Jalan Cokroaminoto, Surabaya, Kamis, 19 Februari 2015.

Usai melaksanakan sembahyang, tak sedikit mereka yang keluar rumah ibadat memberikan angpao. Amplop warna merah berisi uang dibagikan kepada kerumunan orang di pintu keluar klenteng.

"Ya, ini untuk mereka, sengaja kita siapkan agar rezeki yang kita dapat selama ini membawa berkah. Dan, sampai tahun depan rezeki kita terus mengalir," ucap seorang wanita yang terus berjalan usai melakukan sembahyang.

Raut kegembiraan tampak terpancar di sejumlah kerumunan orang di luar klenteng, terutama anak-anak. Mereka mengaku senang bisa ikut menikmati berkah Imlek tahun ini.‎ Sejumlah orang tua pun tak sedikit, mereka mengaku juga berharap berkah perayaan Imlek tahun ini.

"Saya senang dapat angpao dari mereka," kata Sofia, bocah 10 tahun yang datang bersama empat temannya.

Untuk itu, mereka mengaku sengaja datang sejak pukul 07.30 WIB. Menunggu pengunjung klenteng bersembahyang.

Selain mendapat angpao, kegembiraan anak-anak itu adalah saat menyaksikan tarian dan atraksi Barongsai.‎ "Aku senang dapat melihat Barongsai," kata anak-anak lainnya.

Sejumlah orang tua juga tampak ikut berburu berkah Imlek. Sadi, 42 tahun, ini misalnya. Dia yang sehari menarik becak juga ingin menikmati berkah Imlek.

"Ya, lumayan kalau dapat kan bisa buat beli makanan untuk orang rumah," katanya.

Sampai sore ini, pengunjung klenteng terus mengalir. Mereka berbondong untuk melaksanakan sembahyang dan berdoa keselamatan dan mohon kemudahan mencari rezeki sampai tahun depan, Tahun Kambing.

Terdorong Faktor Global, Bursa Asia Pasifik Melemah

Klik juga:

Hari Imlek, Ratusa Warga Serbu Angpao di Klenteng Petak Sembilan

Imlek, Google Doodle Bikin Animasi Monyet Kembang Api
Perayaan imlek di Kota Mataram.

Peringatan Imlek Terbesar di Indonesia Digelar

Bendera merah putih tampak membentang di acara tersebut.

img_title
VIVA.co.id
20 Februari 2016