Bentrok Maluku, Pemda Bantu Kerugian Korban

bentrok ambon
Sumber :
  • TV One / Harry Radjabaycolle

VIVA.co.id - Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah, akan mengganti kebutuhan rumah-rumah yang terbakar akibat bentrok, yang terjadi antara warga Desa Hila dan Warga Dusun Waitomu, pada Kamis, 19 Februari 2015.

Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, AKBP Komaruz Zaman mengakui, pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Maluku Tengah, untuk memperbaiki rumah-rumah warga yang dibakar massa.

"Sudah dilakukan koordinasi dengan Bupati Maluku Tengah untuk turun memberi bantuan terkait kerugian material," ujar kapolres, lewat pesan pendek kepada VIVA.co.id, Kamis, 19 Februari 2015.

Dua Warga Tewas, Kota Ternate Masih Mencekam

Perihal pelaku penikaman yang memicu aksi saling serang ini, lanjut dia, sudah diamankan oleh polisi.

"Pelaku sudah kita amankan di Polres Ambon," tegas Kapolres.

Pasca penyerangan yang dilakukan sekelompok warga terhadap warga Dusun Waitomu, ia katakan kini situasi berangsur pulih. Untuk diketahui dilakukan pertemuan antara tokoh di perbatasan Hila dan Dusun Waitomu.

Dua Kelompok Tani Saling Bacok Berebut Lahan Jagung

Sementara itu Raja Hila, kepala pemuda Hila dan kepala Dusun Waitomu serta kepala pemuda Waitomu akan dimintai keterangan untuk mencari pelaku pembakaran dan pengrusakan rumah, serta langkah perdamaian antara Hila dan Waitomu.

"Saat ini personel TNI dan Polri berada di TKP untuk memantau proses perdamaian dan penegakkan hukum," ucapnya.

Tokoh-tokoh Agama Maluku Dikumpulkan Pangdam

Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya