Penumpang Lion Air Terima Kompensasi Rp300 Ribu

Ratusan penumpang pesawat Lion Air mengamuk di dalam bandara setelah batal berangkat di Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara
Sumber :
  • ANTARA/Jeksyon

VIVA.co.id - PT Angkasa Pura II (Persero) akhirnya melakukan proses pengembalian uang tiket, passenger service charge (PSC) dan kompensasi sesuai peraturan sebesar Rp300.000, bagi calon penumpang Lion Air yang terdampak penundaan keberangkatan atau delay di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Kebijakan ini merupakan salah satu rencana kontingensi pelayanan PT Angkasa Pura II (Persero) terhadap penumpang.

“Kami memproses pengembalian uang tiket, PSC, dan kompensasi, demi memberikan pelayanan dan kepastian bagi calon penumpang yang terkena delay. Tentu saja dalam kesempatan berbeda hal ini akan dikoordinasikan dengan pihak maskapai terkait,” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi dalam keterangan persnya, Jumat 20 Februari 2015.

Tak cuma itu, sejak Kamis 19 Februari 2015, Angkasa Pura juga mengklaim telah menyediakan lebih dari 1.000 porsi makanan dan minuman bagi calon penumpang. Ketersediaannya juga akan terus disiapkan hingga ada perkembangan lebih lanjut ari penundaan pesawat maskapai Lion Air.

Lion Air Pecat 14 Pilot, Dianggap Pembangkang
Direktur Umum Lion Group Edward Sirait

Lion Publikasikan 14 Nama Pilot yang Dipecat

Mereka dituding telah mencoreng nama perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016