Budi Waseso Bersedia Hadiri Pertemuan Pimpinan KPK-Polri

Kabareskrim Mabes Polri Komjen Budi Waseso
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Vitalis Yogi Trisna

VIVA.co.id - Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri, Komisaris Jendral Polisi, Budi Waseso mengaku belum mengetahui adanya pertemuan antara Ketua Pelaksana Tugas Komisi Pemberantasan Korupsi Taufiequrrachman Ruki dengan calon Kapolri Komjen Badrodin Haiti.

"Saya belum tau ada pertemuan itu," kata Budi, di Bareksrim Mabes Polri Jakarta, Jumat 20 Februari 2015.

Jokowi Naksir Johan Budi Sejak Lama

Mantan Kapolda Gorontalo itu bersedia hadir bila dalam pertemuan itu dianggap krusial dan penting untuk membicarakan jalan keluar polemik antara KPK dan Polri. "Kalau memang itu pertemuannya resmi dan penting kami harus hadir," ujarnya.

Dia berharap, pertemuan itu dapat berjalan baik. Karena bagi dia, hubungan KPK-Polri sejauh ini berjalan baik.

Rencananya, hari ini petinggi lembaga antirasuah itu akan bertemu dengan Wakapolri di Mabes Polri, guna membicarakan jalan keluar kedua lembaga penegak hukum negara itu.

"Saya akan bicara dengan Pak Taufiq tentang apa yang nantinya kita selesaikan ke depan. Karena disitu ada pakar hukumnnya, mudah-mudahan bisa diselesaikan," kata Badrodin.

Badrodin belum bisa menyebutkan langkah apa yang akan didiskusi untuk menyelesaikan kemelut KPK dan Polri. Tapi yang jelas akan membicarakan soal penangkapan dan penetapan tersangka Bambang Widjojanto, dan Abraham Samad. (hd)

Baca juga:

KPK-Polri, Kabareskrim: 'Sesama Bus Kota Tidak Mendahului'
Gedung KPK di Jakarta

Perwira Menengah Polda se-Indonesia Datangi KPK

Mereka dipimpin langsung Kepala Divisi Hukum Mabes Polri.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2016