Jumlah Penumpang Lion yang Delay Berkurang di Terminal 3

Polisi amankan Bandara Soetta.
Sumber :
  • Anissa Maulida/Tangerang

VIVA.co.id – Akibat delay penerbangan selama berjam-jam maskapai Lion Air, sejak Rabu, 18 Februari lalu, kondisi bandara Soekarno Hatta, terutama di Terminal 1 dan 3 tampak ramai oleh calon penumpang. Ribuan penumpang Lion yang gagal terbang tampak menunggu di Bandara Soeta menanti kepastian kapan mereka akan diberangkatkan, atau mendapat refund.

Dihubungi Viva.co.id pada Sabtu pagi, 21 Februari 2015, pihak Angkasa Pura II mengatakan saat ini kondisi bandara sudah mulai stabil. “Pagi ini sudah berbeda dari dua atau tiga hari lalu, kondisi counter  di Terminal 3 sudah kondusif. Penumpang yang menunggu mulai berkurang, situasi sudah tak seramai kemarin,” ujar Heri Gunawan, selaku asisten Airport Duty Manager Terminal 3, Angkasa Pura II.

Heri menambahkan, saat ini pihak bandara terus memantau perkembang kasus delay ini, dan saat dihubungi Viva, ia jelaskan pagi ini atasannya sedang melakukan survei lapangan. Hal ini diperlukan untuk mengecek  kondisi fisik bandara, yang sejak dua hari lalu ramai oleh ribuan penumpang.

“Atasan saya, Bapak Edi Mukri selaku Airport Duty Manager sedang melakukan pengecekan di lapangan. Karena kemarin ramai penumpang yang menunggu, kami ingin mendata apakah ada fasilitas bandara yang rusak, kotor, dan sebagainya. Tapi secara umum, pagi ini semuanya sudah kembali stabil di Terminal 3 Soeta,” ujar Heri.

Baca juga:

Dirut Lion Air Sebut Profesi Pilot Setara Kasta Brahmana



Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait

Lion Air Jajaki Kerja Sama dengan Arab Saudi

Charter pesawat dan pendidikan pilot.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016