Sudirman Said Tingkatkan Mental Pegawai dengan Bersih-bersih

Sudirman Said
Sumber :
  • VIVA / R Jihad

VIVA.co.id - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said, melakukan bersih-bersih di kantornya, Sabtu 21 Februari 2015. Hal ini dilakukan sebagai langkah revolusi mental pegawai di kementeriannnya, paska menjadi sorotan masyarakat, karena pimpinan sebelumnya yang terjerat kasus korupsi.'

Di sela-sela kerja bakti tersebut, Sudirman said mengaku akan mengajak para pegawainya untuk berlari kencang untuk menjalankan kewajiban pemerintah dalam  melayani masyarakat. "Kita ajak rekan-rekan di  ESDM jadi pelopor untuk jalankan praktik good corporate goverment (GCG). Kebetulan saja kemarin disorot, tapi ke depan kita harus lari kencang. Kami bisa kok kita melayani dengan baik," ujarnya.

Ia katakan perbaikan  dan peningkatan pelayanan masyarakat di kantornya sudah dimulai saat ini, salah satunya dengan memermudah birokrasi investasi. Hal itu dilakukan bekerjasama dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal yang telah mengintegerasikan pelayanan terpadu satu pintu.

"Itu bagian dari transparansi.  layanan publik harus dibuat yang  baik. Itu bagian kita melayani, memang semakin banyak  hal yang diketahui masyarakat itu makin baik," tegasnya.

Datangi KPK, Menteri ESDM Baru Ingin Kenalan

Dirinya berharap dengan bersih-bersih kantor ini, penyegaran dapat didapatkan oleh seluruh pegawainya. Sehingga peningkatan kinerja, guna mencapai target-target yang telah ditetapkan dapat tercapai. "Sekarang pilihannya kita di depan  untuk melakukan perubahan atau kita diseret oleh perubahan," tambahnya

Baca juga:

Perkenalkan Nama Saya Arcandra Tahar, Tidak Pakai 'Hotel'
Mantan Menteri ESDM, Arcandra Tahar (kiri) dan Sudirman Said (kanan).

Menteri ESDM Belum Serahkan LHKPN ke KPK

Ia berjanji maksimal dua bulan akan menyerahkan.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016