Risma Semprot Pedagang di Taman Bungkul

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, saat menggelar inspeksi mendadak beberapa waktu silam.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Zumrotul Abidin

VIVA.co.id - Walikota Surabaya, Tri Rismaharini tiba-tiba muncul di Car Free Day, Minggu pagi 22 Februari 2015. Memasang muka serius, Risma langsung mengambili sampah-sampah di sekeliling Taman Bungkul di Jalan Darmo Surabaya.

Risma: Jerman Sumbang Rp1,5 Triliun untuk Bangun Trem

Mengejutkan, Risma tampak marah ketika bertemu pedagang minuman dan jajanan di tempat itu lantaran tidak mau menjaga kebersihan.

"Jangan mikir untungnya saja. Tapi pikirkan kebersihannya. Ojo ya yo tok kalau dibilangin," ujar Risma kepada salah satu pedagang.

Ahok Sewot Jakarta Disebut Berantakan Dibanding Surabaya

Setelah memarahi para pedagang, Risma lantas memberikan karung kepada mereka untuk memungut sampah. "Ayo itu dipakek untuk memungut sampah. Jaga kebersihan ya," katanya.

Risma juga sempat memberi sambutan kepada semua pengunjung di Taman Bungkul yang setiap Minggu pagi memenuhi taman kelas Asia itu.

Siswa SD Menangis Agar Risma Tak Jadi Calon Gubernur Jakarta

"Surabaya itu tidak punya apa-apa. Bali punya banyak obyek wisata, Jakarta juga banyak wahana hiburan. Kita harus jaga apa yang kita punya ini. Taman-taman kota ini yang kita punya," tuturnya.

Dia juga mengimbau kepada para perokok agar membuang puntung rokok tidak sembarangan. Sebab, beberapa pompa air sering mampet karena puntung rokok.

"Ayo bareng-bareng dijogo. Kota Surabaya ini milik kita semua, jangan biarkan banjir karena sampah," tegasnya.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya