Penumpang Lion Air Gundah pada Sikap Jonan

Ratusan penumpang pesawat Lion Air mengamuk di dalam bandara setelah batal berangkat di Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara
Sumber :
  • ANTARA/Jeksyon

VIVA.co.id - Sejumlah penumpang di Bandara Sam Ratulangi Manado mengkritik Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, yang dinilai tak mampu 'menghukum' maskapai Lion Air atas kasus keterlambatan penerbangan.

Lion Publikasikan 14 Nama Pilot yang Dipecat

"Mengapa Menhub sulit mengatur Lion Air? Harusnya, dalam kondisi masyarakat resah dan panik akibat delay Lion Air, Menteri Perhubungan mengambil tindakan tegas," ujar Eleonora, Minggu, 22 Februari 2015. 

Ibu rumah tangga itu terlambat ke Makassar, untuk menghadiri ibadah pemakaman ayahnya yang meninggal beberapa hari lalu. "Akibat Lion Air delay, saya tidak bisa melihat jasad ayah saya terakhir kali," katanya.

Lion Air Pecat 14 Pilot, Dianggap Pembangkang

Hal senada dikatakan Fahmi. Warga Jakarta yang berbisnis di Manado ini mengecam sikap Jonan dalam mengatasi ulah Lion Air. "Saya terlambat ke Jakarta, padahal sudah janjian dengan rekan bisnis," ucapnya.

"Ratusan juta uang hilang dengan percuma. Kejadian ini sudah beberapa hari terjadi. Jangan hanya masalah kereta api, kapal laut atau AirAsia yang diprioritaskan, delay Lion Air ini masalah serius," tambah Fahmi.

Menhub Baru Harus Sanggup Menghukum Berat Lion Air

Pihak Lion Air di Manado enggan memberikan tanggapan. Penerbangan beberapa rute dari Manado sempat mengalami keterlambatan selama lebih dari 8 jam.

Laporan Agustinus Hari

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya