Ajak Berantas Korupsi, Bambang Widjojanto Orasi Berapi-api

Deklarasi Berjamaah Lawan Korupsi
Sumber :
  • Antara/Wahyu Putro

VIVA.co.id - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) non-aktif Bambang Widjojanto (BW) menyampaikan orasi berapi-api di hadapan mahasiswa, kalangan akademisi dan warga yang hadir dalam acara 'Car Free Day' di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

Pejabat Ini Jadi Ikon Game Antikorupsi

Ia mengajak semua lapisan masyarakat meneruskan perjuangan para pendiri bangsa yang menginginkan terwujudnya kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Cita-cita itu sudah dituliskan dalam alinea ke-4 Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945. Hari ini kita di sini berkumpul untuk menegaskan sekali lagi. Kita kembali berketetapan, bahwa hal itulah yang harus kita perjuangkan," ujar mantan aktivis ini dari atas mobil, Minggu, 22 Februari 2015.

KPK-MA akan Diskusi Surat Edaran Korupsi Sektor Swasta

Guna mewujudkan hal itu, dibutuhkan Indonesia yang bersih dan antikorupsi. Caranya, dengan memastikan lembaga penegak hukum seperti KPK, Kejaksaan Agung dan Kepolisian berintegritas dan bersih dari tindak pidana itu.

BW mengajak seluruh hadirin berikrar untuk mengawal terwujudnya kondisi itu. Menurut dia, siapapun yang mencoba menghambat dan melawan upaya tersebut, maka ia sedang melawan seluruh rakyat Indonesia.

Indeks Masyarakat Anti korupsi Mulai Turun pada 2015

"Anda tidak tahu. Di depan kita, di kanan dan kiri kita, di atas dan di depan Anda. Para malaikat sedang bersama kita. Hari ini kita akan menulis sejarah. Mereka para malaikat akan menyaksikan niat dan ikrar kita. Untuk mewujudkan Indonesia yang bersih, Indonesia yang dahsyat, Indonesia yang antikorupsi," ujar mantan ketua umum YLBHI ini dalam orasinya.

BW berorasi sekitar 10 menit. Usai berorasi, BW segera turun kemudian menyalami para mahasiswa yang mengikuti aksi.

"Saya bangga dengan gerakan yang diinisiasi oleh kalangan intelektual hari ini. Bila kita semua bersatu dan seluruh universitas di Indonesia bergerak, tidak akan ada yang bisa menghentikan apa yang sedang kita perjuangkan ini," ujarnya kepada para mahasiswa.

Usai Bambang, secara bergantian, para mahasiswa dan akademisi dari sejumlah perguruan tinggi ternama menyampaikan orasi.

Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya