Politikus Golkar Siap Bertarung Lawan Risma

Warga memilih di Pilkada Ulang Sumatera Selatan
Sumber :
  • Antara/ Feny Selly
VIVA.co.id
PDIP Masih Cari Momentum Baik untuk Umumkan Cagub DKI
- Politikus Partai Golkar, Adies Kadir, menyatakan siap menjadi calon Wali Kota Surabaya. Dia bahkan tak gentar bersaing dengan Wali Kota sekarang, Tri Rismaharini, yang dikabarkan akan kembali mencalonkan diri.

Ahok Tak Sudi Disebut Petugas Partai

Adies, yang kini menjadi anggota Komisi III DPR RI‎, mengaku sesungguhnya masih nyaman dengan tugasnya sebagai legislator. Namun kalau Partai Golkar mencalonkannya, dia menyatakan siap menjalankan tugas itu.
KPUD DKI Akui Syarat Jalur Independen Sulit


"Saya masih
enjoy
(nyaman) dengan tugas saya di Komisi III. Tetapi sebagai petugas partai, saya harus siap jika ditunjuk untuk maju di Pilwali (Pemilukada Kota Surabaya),” kata Adies dalam acara silaturahmi, temu kader, tim sukses dan relawan Partai Golkar di Surabaya, Minggu malam, 22 Februari 2015.


Dia menjelaskan, Partai Golkar hingga kini masih menyeleksi sejumlah nama kandidat Wali Kota. Muncul sejumlah nama kader, di antaranya,  Blegur Priyanggono dan Sahat Tua Simanjuntak. Nama dari unsur luar Partai Golkar, antara lain, Tri Rismaharini, Arief Affandi, dan Sukoto.


Partai Golkar, katanya, memang mengutamakan kader sendiri yang akan dicalonkan kelak. Namun keputusan resminya akan ditentukan pada Juli 2015. Diharapkan para calon dapat resmi mendaftar sebagai Pemilukada Kota Surabaya kepada Komisi Pemilihan Umum pada Agustus sampai September 2015.


Masa jabatan Tri Rismaharini alias Risma sebagai Wali Kota Surabaya berakhir pada Juli 2015. Spekulasi munculnya nama bakal calon pun mulai menghangat. Termasuk partai politik juga mulai melirik dan menyiapkan nama-nama yang bakal diusung, dari internal kader maupun calon dari luar partai.



Baca berita lain:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya