Angin Kencang Terjang Yogya, Satu Orang Tewas Tertimpa Pohon

Sumber :

VIVA.co.id - Angin kencang menerjang Kota Yogyakarta. Akibatnya, seorang pengendara sepeda motor tewas tertimpa pohon tumbang.

Pohon Tumbang, Cawang Menuju Pancoran Macet Parah

Korban tewas tertimpa pohon tumbang di Jalan Jenderal Sudirman, Yogyakarta. Korban berjenis kelamin laki-laki itu tewas seketika di lokasi dengan tubuh remuk tertimpa batang pohon.

Menurut Sri Mulyani, saksi mata di lokasi, pohon jenis asam tumbang saat angin kencang menerjang Yogyakarta sekitar pukul 14.30 WIB, Senin 23 Februari 2015.

Pohon Beringin di Keraton Yogyakarta Roboh

"Saat itu hujan dan angin lagi kencang, karena air penuh dekat warung saya kemudian ke arah gorong-gorong. Saat lagi membersihkan gorong saya dengar suara krek-krek, saya langsung lari dan tidak lama pohon asam di di seberang jalan roboh, saya lihat ada bapak bawa sepeda motor ketimpa pohon, saya teriak Allah..Allah," kata Sri.

Jasad korban berhasil dievakuasi warga dan dibawa ke rumah sakit setelah satu jam kemudian.

Tak hanya di Jalan Sudirman, angin kencang juga merobohkan pohon besar di Jalan Kusumanegara. Satu unit mobil yang terparkir di bawah pohon hancur tertimpa batang pohon. Beruntung saat kejadian, tak ada seorang pun di dalam mobil dengan nomor polisi AD 8848 RC itu.

Nahas, Dua Bocah Luka Parah Tertimpa Pohon Mangga

Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Slamet Santoso mengatakan, tak hanya korban tewas, dalam bencana angin kencang itu, seorang warga Klaten juga dilarikan ke rumah sakit karena terluka akibat tertimpa dahan pohon yang patah di Jalan Sudirman.

"Satu lagi luka-luka sudah dibawa ke IGD RS Bethesda. Selanjutnya kami bersama BPBD Kota langsung membersihkan pohon tumbang ini, dan arus lalu lintas di Jalan Sudirman sementara dialihkan." 

Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya