Waspada Narkoba, Prajurit Kopassus Jalani Tes Urine

Puluhan anggota Kopassus dikerahkan evakuasi korban longsor Banjarnegara
Sumber :
  • VIVAnews/Zahrul Darmawan
VIVA.co.id -
Kopassus: Pembebasan 10 WNI Tunggu Perintah Panglima TNI
Ratusan personel Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menjalani pemeriksaan tes urine yang digelar Badan Narkotika Nasional (BNN) di Gedung Balai Komando Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Senin 24 Februari 2015.

Kopassus Catat Rekor MURI, Kibarkan Bendera Terbesar

Bagian Penerangan Kopassus, Mayor Inf Achmad Munir, mengatakan pelaksanaan tes urine dilaksanakan secara mendadak oleh rombongan Tim BNN DKI Jakarta setelah melaksanakan upacara bendera.

"Pemeriksaan narkoba bertujuan agar seluruh prajurit dan PNS Kopassus bebas dari segala jenis narkoba dan memang diminta Danjen Kopassus secara mendadak," ujar Achmad Munir.

Dalam sambutannya, Kepala BNN DKI Jakarta, Brigjen Pol Ali, menjelaskan tindakan Kopassus melaksanakan tes urine kepada seluruh personelnya merupakan strategi untuk melawan kejahatan penyalahgunaan narkoba.

Dengan kegiatan ini, diharapkan pasukan Kopassus bersama dengan BNN, mampu mengatasi permasalahan narkoba yang menjadi musuh generasi bangsa.

"Kita mulai dari diri kita sendiri untuk tidak berurusan dengan narkoba, maka permasalahan bangsa ini akan beres. Danjen Kopassus, Mayjen TNI Doni Monardo mengajak kepada personel Kopassus untuk peduli memerangi narkoba, lebih baik mencegah daripada mengobati," tuturnya.

Danjen Kopassus Mayjen TNI Doni Monardo bahkan ikut pula menjalani tes urine. Hasilnya, sampai dengan saat ini, 1.300 personel Kopassus negatif dari narkoba. 

"Kopassus merupakan satuan yang dibanggakan bangsa dan negara, harus bebas dari narkoba," kata Mayjen Doni. (one)

Baca juga:

Latihan Ekstrem Kopassus Disorot Media Dunia
Prajurit Kopassus.

Kopassus Tak Gentar dengan Kemampuan Militer Abu Sayyaf

Pasukan elite Kopassus mengaku siap jika benar-benar dibutuhkan.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2016