Gelar Kongres KNPI, Papua Gelontorkan Rp15 Miliar

Menpora
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Papua akan menjadi tuan rumah Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia ke-14. Kongres yang salah satu agendanya memilih ketua umum itu akan berlangsung di Jayapura tepatnya di GOR Cenderawasih 24-28 Febuari.

Pemerintah Provinsi Papua menggelontorkan dana Rp15 miliar untuk kegiatan tersebut. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Panitia Pelaksana Kongres KNPI, Yunus Wonda.

"Papua menjadi tuan rumah dan ini suatu kepercayaan yang harus diapresiasi, karena ratusan pemuda dari seluruh Indonesia akan hadir di Jayapura," ujar Yunus Wonda, Selasa 24 Febuari.

Yunus mengatakan, Kongres KNPI akan dibuka secara resmi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrowi. "Menpora sudah hadir, dan malam ini ia akan membuka kongres secara resmi," ujarnya.

Selain Imam, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Gatot Nurmanto juga hadir dalam pembukaan Kongres KNPI. Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan hadir sehari setelah pembukaan, Rabu 25 Febuari 2015 untuk memberikan materi di arena kongres

Yunusu Wonda mengatakan, dengan kongres dilaksanakan di Papua diharapkan menjadi pintu dan jembatan bagi pengusaha, Partai politik maupun organisasi lain, untuk menyelenggarakan event bertaraf nasional maupun internasional di pulau paling timur Indonesia tersebut.

"Saya kira ini juga sekaligus promosi bahwa Papua tempat yang menarik dan aman untuk menggelar perhelatan Nasiona maupun Internasional," paparnya. 

Baca juga:

Blogger dan Sumpah Pemuda
Perayaan Hari Sumpah Pemuda Keturunan Arab.

Surabaya Peringati Sumpah Pemuda Keturunan Arab

Peran warga keturunan Arab bagi perjuangan bangsa RI jarang diketahui.

img_title
VIVA.co.id
1 November 2015