Buya Syafii Nilai Kabareskrim Budi Layak Dicopot

Syafii Maarif (kiri) saat menyambut kedatangan Joko Widodo.
Sumber :
  • Antara/ Regina Safri

VIVA.co.id - Ketua Tim Independen, Ahmad Syafii Maarif, setuju kalau Kepala Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri, Komjen Budi Waseso, dicopot dari jabatannya.

"Ya saya setuju Kabareskrim dicopot. Kan dia yang melakukan kriminalisasi ini," kata Buya di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa 24 Februari 2015.

Buya mengaku sudah menyampaikan hal itu ke Presiden Joko Widodo walau tidak eksplisit meminta Budi Waseso dicopot. Menurut Buya, kasus-kasus yang menimpa komisioner KPK seperti Bambang Widjojanto hingga Abraham Samad, tidak lepas dari peran Kabareskrim.

"Oleh sebab itu, Presiden harus panggil Wakapolri (Komjen Badrodin Haiti) supaya dihentikan. Itu casenya anak bawang, kecil, nggak ada yang besar," katanya.

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu melihat, ini hanyalah kasus kecil yang tidak ada artinya. Namun begitu Buya khawatir, kasus ini malah membuat kasus yang lebih besar tertutupi.

"Soal foto, soal saksi, Novel Baswedan (penyidik KPK) di Bengkulu. Jangn kita dikecoh sama yang kecil-kecil, supaya koruptor ini, pengusaha hitam, ingin menghabisi bangsa ini," kata pendiri Maarif Institute ini. (ren)

Saingi Ahok, Pendukung Budi Waseso Mulai Dekati PDIP
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

PDIP Bahas Nama Budi Waseso untuk Pilkada Jakarta

Sekretaris Jenderal mengelak menjawab soal nama Risma.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016