Polri Siapkan Calon Wakapolri ke Presiden

Wakapolri Badrodin Haiti Saat Kenaikan Pangkat Budi Waseso
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Kepolisian Republik Indonesia akan menentukan calon wakapolri setelah calon Kapolri baru, Komisaris Jendral Polisi, Badrodin Haiti dilantik. Siapa nama calon wakapolri segera diajukan kepada Presiden Joko Widodo.

"Setelah ada pelantikan Kapolri baru dan ada kekosongan kursi wakapolri. Kami akan membicarakan terlebih dahulu kemudian diajukan ke Presiden," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen (Pol) Ronny F. Sompie, Rabu 25 Februari 2015.

Ronny menerangkan, calon yang dipilih tentu yang sudah mempunyai pengalaman bahkan sudah perwira tinggi senior. Seperti, Irwasum, Kabarahkam, Kabareskrim, Kalemdikpol,  Kabaintelkam. Bisa juga dari Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Badan Penanggulangan Nasional Penanggulan Teroris (BNPT).

"Para pati yang berpangkat Komjen, maka beliaulah yang mempunyai peluang besar menjadi wakapolri," katanya.

Kemudian, kata Ronny, seluruh anggota Kepolisian dijamin akan mendukung siapapun yang menjadi wakapolri nantinya, untuk menggantikan Pelaksana Tugas (Plt), Komisaris Jendral Polisi, Badrodin Haiti.

"Siapa yang dipilih yang ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo harus siap dan yang lain harus mendukung. Semuanya sudah komitmen," ujarnya.

Selain itu, ia menambahkan, anggota yang berpangkat bintang sudah pasti mempunyai kapasitas dan prestasi dalam jabatannya.

Usut Kasus Pembubaran Seminar, Kapolri Terjunkan Propam

"Komisaris Jendral Polisi itu pasti prestasinya besar," kata Ronny. (ren)

Baca juga:

Kapolri: Bom Thamrin Dikendalikan Lima Kelompok Teroris
Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Aparat yang Tangkap Santoso Dijanjikan Naik Pangkat

Aparat akan diberikan kenaikan pangkat luar biasa.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2016