Mesranya SBY-JK di Sustainable Business Awards

SBY dan Ani Yudhoyono di KLB Demokrat.
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id - Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono dan istri, Ani Yudhoyono, menghadiri acara Sustainable Business Awards, di Hotel Shangri-La Jakarta, Rabu malam 25 Febuari 2015 . Wakil Presiden Jusuf Kalla, juga hadir di acara ini.

SBY datang terlebih dahulu. Mengenakan baju setelan jas hitam. SBY sempat menyapa awak media dan tamu yang menunggu. Sejumlah menteri era SBY-Boediono, juga terlihat hadir, seperti mantan Menko Polhukam Djoko Suyanto, mantan Mensesneg Sudi Silalahi, mantan Seskab Dipo Alam, dan mantan Mendikbud M.Nuh.

Sekitar 10 menit setelah SBY, hadir Jusuf Kalla yang mengenakan batik lengan panjang. Keduanya lantas bertemu di ruang tunggu VVIP. Nampak, SBY menyambut kehadiran JK. Keduanya sempat berbicara ringan. Terdengar juga letupan tawa dari ruangan tersebut.

Lima menit berselang, keduanya secara bersamaan keluar dan menuju ruangan acara. Keakraban itu juga terlihat, keduanya masih menyempatkan untuk berdiskusi, walau tidak terdengar apa yang dibicarakan.

SBY dan JK pernah maju menjadi capres-cawapres pada Pilpres 2004, melalui kendaraan Partai Demokrat. Era itu, adalah Pilpres pertama yang dilakukan secara langsung, tanpa melalui MPR.

Pasangan ini berhasil menang, mengalahkan calon incumbent saat itu, Megawati Soekarnoputri. Namun pada Pilpres 2009, SBY dan JK 'berpisah', karena sama-sama maju sebagai capres. SBY berpasangan dengan Boediono, sementara JK berpasangan dengan Wiranto. Tetapi, SBY kembali menang. (asp)

Kader Disegani, Demokrat Kehilangan Sosok Gubernur Kepri
Mike Mohede Tutup Usia

SBY Kaget Lihat Tubuh Kurus Mike Mohede

Mike sempat tampil menghibur tamu di acara ulang tahun pernikahan SBY.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016