Undang KPK, Jokowi Tanya Situasi Pasca Pengangkatan Plt

Pelantikan Pimpinan KPK sementara, Jumat 20 Februari 2015
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi  mengundang semua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Istana Merdeka, Jakarta, Jumat, 27 Februari 2015. Di sana, Jokowi menanyakan kepada lima pimpinan KPK itu mengenai kondisi KPK setelah dia menunjuk tiga pimpinan sementara KPK.

"Kami berlima diundang salah satu topiknya adalah bagaimana perkembangan situasi dan kondisi KPK setelah diangkat tiga pelaksana tugas KPK," kata pimpinan KPK, Johan Budi usai bertemu dengan Jokowi.

Kemudian, dalam perbincangan itu pula, dengan Jokowi mereka bicara soal program-program KPK ke depan termasuk bagaimana cara mengemblikan KPK agar lebih kuat setelah konflik dengn Polri.

"Kami menyampaikan bahwa program-program yang kita usul harus secara cepat dilaksanakan, di bidang penindakan dan pencegahan. Jadi sama, tidak benar KPK hanya mengedepankan pencegahan. Jadi keduanya bersinergi," lanjutnya.

Dalam pertemuan itu pula, KPK berharap bahwa persoalan yang selama ini terjadi dengan kepolisia, bisa segera diselesaikan.

"Presiden juga menyampaikan KPK dan penegak hukum lain fokus bekerja kembali seperti biasanya," ujar dia.

Jokowi: Indonesia Bangga Raih Perak Pertama

Baca juga:

Pimpinan KPK Temui Jokowi, Semua Bungkam

Ahok Ungkap Alasan Jokowi Sindir Keuangan Daerah
Ilustrasi formulir pajak

Presiden Jokowi Santai UU Amnesty Digugat

"Sudah jadi budaya di Indonesia."

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016