Polisi dan TNI Buru Buaya Peneror Warga

Buaya Empat Meter Ditangkap Warga
Sumber :

VIVA.co.id - Sudah dua hari ini tim dari Polres Barru dan Kodim 142 Parepare, Sulawesi Selatan, berupaya menangkap seekor buaya berukuran besar yang meneror warga desa Batu Pute, Kecamatan Soppeng Riaja.

Buaya tersebut sempat dijerat namun lepas lagi saat dilakukan penangkapan hari ini. Buaya berukuran sekitar empat meter ini lepas walaupun sudah tersangkut kail pancing baja setelah memakan umpan seekor itik.

"Kami berusaha menangkap buaya tersebut dalam keadaan hidup karena bagaimana pun buaya muara termasuk hewan yang dilindungi," kata Kapolres Barru AKBP Minarto yang turun langsung memimpin upaya penangkapan predator tersebut, Jumat 27 Febuari 2015.

"Kami akan coba lagi besok dengan menurunkan tim yang lebih banyak," katanya.

Dia menambahkan, personel bersenjata tetap diturunkan untuk menjaga kemungkinan jika saja buaya tersebut membahayakan jiwa warga dalam proses penangkapan.

Penangkapan buaya tersebut terpaksa dilakukan karena sudah masuk ke pemukiman warga dan memangsa sejumlah ternak. Warga khawatir akan jiwa mereka karena bisa saja mereka yang menjadi korban keganasan buaya yang sebelumnya tidak pernah dilihat warga selama ini. Buaya tersebut diduga terseret banjir yang pernah terjadi bulan lalu di wilayah tersebut.

Bacajuga:

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya


Laporan: Rusli Djafar

Buaya Moncong Putih

Meme Buaya Moncong Putih Bertebaran di Dunia Maya

Apa saja kicauan mengenai buaya moncong putih di Twitter?

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2015