Kerap Rampok dan Begal Motor, Siswi SMP Dicokok Polisi

Ilustrasi penjara.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Belakangan ini, aksi kejahatan jalanan seperti begal motor dan geng motor kerap mewarnai sejumlah kasus hukum di banyak wilayah di Tanah Air. Salah satu wilayah yang rawan yakni Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Sejak sebulan terakhir, banyak warga yang mengadukan kasus kejahatan yang dialaminya terutama begal motor. Lantaran terus merajalela, warga pun mengaku resah dengan aksi para bandit jalanan itu.

Ternyata, para bandit itu berusia belia, bahkan masih banyak yang duduk di bangku sekolah. Hal itu terungkap setelah Polrestabes Makassar berhasil meringkus 57 pelaku tindak kejahatan begal dan geng motor.

Ironisnya, salah seorang pelaku begal motor ternyata seorang wanita yang masih berstatus pelajar SMP. Meski bertubuh mungil, pelaku yang dirahasiakan identitasnya ini kerap menebar teror dan tak segan melukai korbannya.

Dari data Polrestabes Makassar, bocah itu tercatat melakukan aksi kejahatan jalanan sebanyak tiga kali, yakni merampok dan mencuri kendaraan bermotor.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Fery Abraham, mengamini jika para pelaku yang diamankan merupakan pelaku kekerasan begal dan geng motor yang beraksi di sejumlah jalan di Makassar. Kata dia, hingga kini pihaknya masih terus memburu 10 pelaku begal motor yang masih dinyatakan buron.

Selain mengamankan sejumlah pelaku, aparat juga mengamankan sejumlah barang bukti yang digunakan para pelaku serta hasil dari kejahatan mereka. Di antaranya puluhan sepeda motor, ratusan anak panah, ketapel, senjata tajam jenis badik, kunci leter T, ponsel, komputer jinjing, televisi, serta sejumlah uang tunai.

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang pernah jadi korban kejahatan di jalanan dan perampokan agar segera melapor ke pihak kepolisian untuk kami tindak lanjuti," ujar Fery Abraham, Sabtu 28 Februari 2015. (ren)

Laporan: Muhammad Noer/tvOne/Makassar

Modus Baru Begal, Pura-pura Tersenggol Motor Korban

![vivamore="Baca Juga :"]

Ibu Rumah Tangga Jual Ribuan 'Pil Setan' ke Begal

[/vivamore]

Empat Tahun Komeng Cs Dalangi Pembegalan di Depok
Aplikasi Partmaps Diklaim Antibegal

Aplikasi Antibegal Bikinan Mahasiswa ITS

Aplikasi itu dapat dimanfaatkan juga untuk kondisi darurat lain.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016