Rumah Penjual Batu Akik Disatroni Maling, Dagangan Ludes

Cincin Batu Bacan
Sumber :
  • tvOne

VIVA.co.id - Rumah milik penjual batu akik, di Kelurahan Rejosari, Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, Lampung, Rohmi (38), disatroni kawanan pencuri. Para pelaku dilaporkan berhasil membawa kabur 50 batu akik dari berbagai jenis.

Menurut pengakuan korban, ia mengetahui rumahnya disatroni kawanan pencuri setelah terbangun dari tidurnya dan melihat ruangan tempat menyimpan batu akiknya.

“Saya langsung terkejut setelah puluhan batu cincin yang disimpan di dalam etalase untuk dijual hilang dibawa kabur para pencuri,” ujar Rohmi, Sabtu 28 Februari 2015.

Dari keterangannya, kawanan pencuri tersebut masuk ke dalam rumah saat ia sedang tertidur pulas. Para pelaku dikatakannya masuk melalui atap di samping rumah yang rusak.

Dari beberapa jenis batu yang dibawa kabur, diketahui berjenis Bacan, Bungur, dan Giok.

Batu Garut Suvenir PON XIX, Bernama 'Dasi Koboi'

“Saya tidak menyangka pencuri hanya mengambil batu cincin, padahal banyak barang berharga lainnya yang tidak diambil di dalam rumah,” ujarnya.

Saat ini, korban mengaku sudah melaporkan peristiwa ini ke Mapolres Lampung Utara. Kasus tersebut kini ditanggani aparat kepolisian setempat. (ren)

Laporan: Pujiansyah / Lampung

![vivamore="Baca Juga :"]

Percaya Batu Akik Pengganda Uang, Puluhan Juta Raib

Suvenir PON Jabar XIX, 250 Kilogram Batu Akik Disiapkan
[/vivamore]
Batu Akik Souvenir PON XIX Tahun 2016

Rp4 Miliar Hanya untuk Cendera Mata PON XIX Jabar

Batu akik jenis darson dipilih sebagai cendera mata atlet.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016