Harga Beras Melambung, Jokowi Blusukan ke Pasar

Presiden Jokowi Tinjau Gudang Bulok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Jokowi Tak Puas Harga Beras Cuma Turun 1,1 Persen
- Harga beras yang melambung dalam beberapa hari terakhir membuat pemerintah gusar. Hari ini, Sabtu 28 Februari 2015, Presiden Joko Widodo blusukan ke Pasar Pagi Rawamangun, Jakarta Timur.

Harga Gabah Timpang, Peran Bulog Diminta Ditingkatkan

Pantauan
Alasan Mentan Curiga Ada Mafia Beras
VIVA.co.id , Jokowi tiba sekitar pukul 12.55 WIB. Dia tampak mengenakan kemeja putih dan celana bahan. Jokowi langsung masuk ke dalam pasar.


Kondisi pasar saat itu masih ramai dikunjungi pembeli. Ia pun segera menuju ke kios beras yang terletak di lantai basement untuk meninjau langsung harga beras.


Kedatangan Jokowi membuat para pengunjung pasar terkejut. Sontak Jokowi dikerumuni pengunjung yang ingin menyalami dan mengajaknya berfoto bersama.


Setelah bertanya-tanya pada pedagang beras, Jokowi sempat terkejut dengan harga beras yang masih Rp12 ribu per liter atau selisih Rp3 ribu dari harga sebelumnya.


"Kalau ada yang mengganggu perekonomian siapapun yang ganggu saya perintahkan tangkap," ujar Jokowi tiba-tiba kepada para pedagang dan pembeli di Pasar Pagi Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu, 28 Februari 2015.


Jokowi melanjutkan dialog dengan para pedagang beras dan sesekali berdiskusi dengan orang yang mendampinginya pada kesempatan itu


Blusukan Jokowi kali ini tidak didampingi satu pun menterinya, melainkan hanya Danpaspamres Mayjen TNI Andika Perkasa.


Rencananya, Jokowi akan melanjutkan blusukan ke pasar lainnya di kawasan Jakarta. (ren)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya