Singkirkan Gaya SBY, Jokowi Ubah Dekorasi Istana

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

VIVA.co.id - Persiden Joko Widodo merombak sebagian dekorasi di Istana Merdeka, Jakarta. Perubahan dekorasi ini untuk menciptakan pemandangan yang lebih simple.

Jokowi: Jumlah Peserta Tax Amnesty Baru 344 Orang

Seperti yang terlihat di Istana Merdeka. Biasanya, pintu Istana Merdeka jika dilihat dari belakang selalu tertutup, kini dibuka. Sehingga, dari Istana Negara (belakang Istana Merdeka), terlihat jelas bagian dalam Istana Merdeka.

Di Istana Negara, tempat yang biasa digunakan untuk pelantikan pejabat lembaga negara, dekorasinya juga diubah total.

Usai Presiden Joko Widodo mengambil sumpah kepala BPKP dan anggota Konsil Kedokteran Indonesia, Jumat 13 Maret 2015 pagi, ruangan Istana Negara lebih dibuka. Sekat-sekat dan sejumlah perabotan yang menghiasi ruangan sebelumnya, dievakuasi.

"Kita sedang memperbaiki suasana di Istana Negara agar lebih baik lah ya. makanya kalau anda lihat tadi di belakang itu sekat-sekat sudah diambil," kata Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, di Istana Negara.

Diakui Pratikno, beberapa kursi dikurangi. Sehingga mengesankan, ruangan menjadi lebih plong dan luas. "Itu saja, biar suasana berubah lebih baik, terus kemudian juga ada beberapa barang-barang yang tidak perlu kita ambil," katanya.

Presiden Joko Widodo, juga sempat mencoba dekorasi baru. Biasanya, drum band pengiring lagu Indonesia Raya diposisikan di depan atau luar Istana Negara, tadi oleh Presiden Joko Widodo, dicoba ditempatkan di luar.

Sempat dilakukan simulasi, dengan menyanyikan lagu Indonesia raya. Yakni menempatkan drum band di sisi panggung atau lokasi Presiden saat pelantikan, dan dicoba juga drum band ditempatkan di sisi atas panggung.

Namun belum menemukan ritme yang pas, termasuk suara drum band yang terlalu besar.

"Drum band untuk Indonesia Raya itu dari kemarin kita pikirkan untuk masuk ke dalam. Ini kan penting lah ya. Pilihannya di atas atau di samping, tadi dicoba volumenya terlalu keras atau tidak," kata Pratikno.

![vivamore="Baca Juga :"]

Dana Rp11 Ribu Triliun Milik WNI Seliweran di Luar Negeri
[/vivamore]
World   Islamic Economic Forum (WIEF)

Jokowi Beber 'Mantra' RI di Forum Ekonomi Islam Dunia

Jokowi Dorong Pemberdayaan UMKM.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016