Pesawat Hercules Jatuh di Magetan

Evakuasi Berlanjut, Semua Korban Diketahui

VIVAnews - TNI Angkatan Udara masih melanjutkan evakuasi untuk mengangkut bangkai pesawat. Sedangkan, seluruh jenazah korban sudah berhasil diidentifikasi oleh tim forensik Polda Jatim.

Dari pantauan di lapangan, tim dari TNI AU masih terlihat berusaha untuk melakukan evakuasi bangkai pesawat hingga Sabtu sore ini. Namun, mereka tampak mengalami kesulitan untuk mengangkat bangkai bagian badan pesawat paling belakang. Badan itu masih utuh dan sulit untuk diangkut.

"Hingga tadi malam, semua jenazah korban Hercules di RS Iswahyudi sudah berhasil diidentifikasi" kata Kadispen TNI AU Bambang Sulistyo di lokasi, Sabtu, 23 Mei 2009. Kemarin sesungguhnya masih ada empat jenazah korban Hercules yang belum teridentifikasi karena hangus terbakar ini.

Dari empat jenazah tersebut, menurut Bambang, satu orang sudah dipulangkan ke Makassar, yakni Saipuddin, 35 tahun. Satu lagi, jenazah dipulangkan ke Jakarta. Sedangkan, dua jenazah yang diduga bernama Siti Aminah, 40 tahun dan Rahmat, 7 tahun dimakamkan di area Lanud Iswahyudi.

Hercules dengan nomor registrasi A 1325 jatuh di areal perkebunan sawah pukul 06.25 WIB, Rabu 20 Mei 2009 lalu. Areal jatuhnya pesawat ini hanya lima kilometer dari Lanud Iswahyudi.

Pesawat nahas tersebut seyogyanya hendak mendarat di Lanud Iswahyudi dari Lanud Halim Perdanakusuma. Dari Lanud Iswahyudi, pesawat berencana melanjutkan penerbangan ke Makassar dan Biak, Papua.

Pesawat mengangkut 99 penumpang dan 11 awak. Akibat kecelakaan itu sebanyak 99 orang meninggal dunia, dua di antaranya penduduk Desa Geplak yang rumahnya tertimpa sayap pesawat.

Menko Airlangga Minta Inggris Berkeadilan dalam Penerapan Sertifikasi Berkelanjutan Palm Oil

Laporan: Hendra Setyawan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Jelang Indonesia U-23 Vs Irak U-23, Shin Tae-yong 'Sentil' AFC

Shin Tae-yong menyentil Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) jelang pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 antara Indonesia U-23 vs Irak U-23.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024