Slank: Jokowi Belum Tepati Janji

Peluncuran Slankers TV
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Drumer grup musik Slank, Bimbim, menyinggung kinerja Presiden Joko Widodo yang abai terhadap janjinya sewaktu kampanye 2014 lalu. Khususnya pembangunan di ujung timur Indonesia.

Menurut pemilik nama asli Bimo Setiawan Almachzumi ini, hal itu tentu berseberangan dengan rencana Jokowi yang menggadang-gadangkan pembangunan di Tanah Air akan dimulai dari wilayah timur terlebih dahulu sebelum akhirnya ke arah barat.

"Maka itu kami meminta kepada pemerintah agar pembangunan biar merata dan adil, mereka wajib menepati janjinya untuk melakukan pembangunan di ujung timur," ujar Bimbim saat berada di Manokwari, Papua Barat, Jumat malam 14 Maret 2015.

Menurut Bimbim, pembangunan di wilayah timur dianggapnya merupakan bagian dari skala prioritas yang harus ditempuh pemerintah saat ini, mengingat sarana dan prasarana termasuk berbagai infrastruktur belum sepenuhnya ada di sana.

Bimbim sendiri menyambangi Manokwari untuk kebutuhan konser kampanye pelestarian hutan di Peralrasai Dinas Kehutanan Manokwari bersama seluruh personel Slank lainnya.

Presiden: Proyek Kereta Bandara Selesai Sesuai Target 2017

Di sana, mereka mendapatkan antusiasme tinggi dari ribuan masyarakat yang menyaksikan konser tersebut di Lapangan Borasi.

Dalam kesempatan koser tersebut, Slank juga melakukan aksi bagi-bagi bibit pohon kepada masyarakat untuk nantinya ditanam di pekarangan rumah mereka. Aksi ini dilakukan agar Papua yang disebut sebagai paru-paru dunia dapat terjaga kelestarian alamnya. (ase)

Laporan: Takdir/tvOne/Manokwari

![vivamore="
Jokowi Salat Jumat di Bandara Soekarno-Hatta
Baca Juga :"]
Fadli Zon dan Fahri Hamzah Puji Jokowi

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya