Peneliti Australia, Amerika dan Indonesia Tenggelam di Laut

Ilustrasi pencarian korban tenggelam.
Sumber :
  • Antara/Adhitya Hendra
VIVA.co.id
Dimana Raibnya ABK Kapal Pisang VI?
- 12 orang peneliti terumbu karang asal Australia, Amerika dan Indonesia yang tenggelam pada Sabtu malam, 14 Maret 2015, di perairan laut Kepulauan Riau, berhasil dievakuasi oleh TNI Angkatan Laut.

Getek Angkut Jemaah Haul Terbalik, 1 Tewas

Bersama mereka juga berhasil diselamatkan delapan Anak Buah Kapal dari KM Ngurah yang menjadi pengangkut para peneliti itu dengan tujuan Natuna dan Anambas.

Menurut komandan Gugus Keamanan Laut TNI AL, Laksamana Pertama Rashid, 20 korban tenggelamnya kapal ini ditemukan pada Minggu dini hari, sekira pukul 02.00 WIB, dalam kondisi sedang terombang-ambing di tengah laut di perairan Bintan.

Beruntung, gerak cepat tim evakuasi yang menggunakan KRI Kapitan Pattimura berhasil menyelamatkan seluruh penumpang kapal yang sudah dalam kondisi kedinginan.

"Gelombang dan arus yang kencang dan tinggi, membuat para korban terbawa arus. Namun syukurnya, semuanya berhasil kami temukan," ujar Rashid.

Kini, para korban masih dalam perawatan pihak dokter dan guna penyelidikan, masih berada di Pangkalan Angkatan Laut Batam. (one)

Baca juga:

Hingga Malam, SAR Pontianak Cari Satu ABK Hilang





Jenazah para tenaga kerja Indonesia ilegal yang berhasil dievakuasi dari tengah laut usai kapal pengangkut mereka tenggelam di Batam, Rabu (2/11/2016)

Tim SAR Temukan 20 Jasad Korban Kapal Karam di Batam

Saat ini sudah 38 jenazah korban ditemukan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016