Kantor KPU Kabupaten Bursel Ludes Terbakar

Kebakaran di rumah mewah Tulodong Bawah, Kebayoran Baru
Sumber :
  • Twitter/TMCPolda

VIVA.co.id - Sedikitnya empat unit rumah warga Desa, Labuan Kecamatan Namrole dan Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Buru Selatan ludes terbakar api, Senin 16 Maret 2015. Tidak ada korban jiwa saat kebakaran yang terjadi pada pukul 12.00 WIT.

Tapi, kebakaran ini bakal menganggu aktivitas para komisioner KPU Kabupaten Bursel yang juga sedang bersiap melaksanakan pemilihan kepala daerah (pilkada) bersama tiga daerah lain di Maluku.

Berdasarkan keterangan warga Bursel, api diduga berasal dari salah satu rumah warga yang menjual bahan bakar minyak (BBM) jenis bensin eceran.

Angin yang bertiup kencang ikut membuat api menyebar dan membakar rumah-rumah lainnya di sekitar kantor KPU Bursel. Beruntung api berhasil dipadamkan oleh warga yang secara sukarela bahu membahu memadamkan kobaran api.

"Ada satu unit mobil pemadaman kebakaran milik pemerintah kabupaten tapi datang juga terlambat, api sudah berhasil dipadamkan," kata salah satu warga.

Sementara itu, Kapolres Pulau Buru Ajun Komisaris Besar Polisi Yugonarko, saat ini polisi telah memasang police line di lokasi kebakaran untuk menyelidiki penyebab terbakarnya empat unit rumah dan satu kantor KPU tersebut.

"Saat ini, kasusnya sudah ditangani Polsek Namrole," ujar Yugonarko melalui pesan pendeknya kepada VIVA.co.id. (ase)

Koalisi Kekeluargaan Masih Belum Bersifat Final, kata PDIP

Baca Juga:

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

Hasto Bantah Sering Komunikasi dengan Risma

PDIP sampai saat ini belum memutuskan calon gubernur DKI.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016