Diancam Diduduki, Kantor KNPI Dijaga Ketat

VIVAnews - Beredar kabar kantor Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) akan diduduki massa. Kini, kantor yang dulu pernah dipimpin Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault itu mendapatkan pengawalan ketat dari organisasi-organisasi pemuda.

Pantauan VIVAnews di Kantor DPP KNPI, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 29 Oktober 2008, sekitar pukul 13.25 WIB, sekitar 30 orang sudah berjaga-jaga di depan kantor DPP KNPI.

Terlihat ada tiga kelompok organisasi pemuda yang sudah bersiap siaga menjaga kantor KNPI. Mereka yang berjaga-jaga mengenakan seragam FKPPI (Forum Komunikasi Putra putri Purnawirawan Indonesia), Pemuda Pancasila dan Pemuda Panca Marga.

Massa terlihat mengenakan seragam dari masing-masing organisasi. Ada yang mengenkan seragam loreng berwarna oranye, adapula yang berseragam loreng hitam. Mereka masih terlihat duduk-duduk santai di depan kantor KNPI.

Informasi yang beredar, DPP KNPI hasil Kongres di Ancol akan menduduki kantor pusat KNPI. Pada Kongres KNPI Ancol 25-28 Oktober 2008, terpilih sebagai Ketua adalah Ahmad Doli Kurnia. Polemik di tubuh KNPI semakin mencuat ketika ada kelompok lain yang menggelar Kongres KNPI di Denpasar, Bali.