Brigjen Anton Bantah Jadi Kadiv Humas Sebagai Hadiah

Irjen Ronny F Sompie dan Brigjen Anton Charliyan di Sertijab
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Brigadir Jenderal Polisi Anton Charlyan resmi dilantik menjadi Kepala Divisi Humas Mabes Polri menggantikan Irjen Ronny F Sompie, yang diangkat menjadi Kapolda Bali. Brigjen Anton sebelumnya adalah petinggi di Lembaga Pendidikan Kepolisian (Lemdikpol).

Kisah Jenderal Hoegeng, Sosok Polisi Sejati Indonesia

Usai dilantik, Anton membantah promosi jabatan yang dia peroleh saat ini karena kedekatannya dengan Kepala Lemdikpol, Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan, yang sempat dicalonkan menjadi Kapolri.

"Insya Allah bukan. Nanti kami lihat kalau kedekatan dengan semua juga, saya dekat dengan Pak Badrodin Haiti, kebetulan dia kakak asuh saya," ujar Anton di ruang Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa 17 Maret 2015.

Menurut Anton, penunjukan dia menjadi Kadiv Humas Mabes Polri karena mempunyai latar belakang pendidikan, dan pengalaman yang cukup bagus. Anton juga memiliki latar belakang seorang reserse.

"Saya punya basic ya, mohon maaf doktor pendidikan. Saya sendiri kaget kok jadi disini. Tidak bisa menyangka saya disini," paparnya.

Anton tak menampik dekat dan mengenal baik Budi Gunawan. Hanya saja, kedekatan itu sebatas atasan dan bawahan. "Ya, kalau dengan komandan rutin dong. Terus gimna kalau saya nggak rutin ketemu berarti mangkir dong," ujar Anton.

Kapolri Pimpin Kenaikan Pangkat 11 Pati Polri, Ada Kapolda Gorontalo Irjen Pudji

Sementara itu, saat ditanya mengenai ketidakhadiran Budi Gunawan pada acara serah terima jabatan tersebut, Anton mengaku, mantan atasannya itu tengah memiliki kesibukan.

"Ada kesibukan, ditugaskan langsung oleh Pak Badrodin Haiti," tutur Anton. (ren)

Polri Petakan Jalur Rawan Kecelakaan Saat Mudik, Terutama di TransJawa
![vivamore=" Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya