DVI Kembali Menerima Potongan Tubuh Penumpang AirAsia

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono.
Sumber :
  • Vivanews/Tudji

VIVA.co.id - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Rumah Sakit Bhayangkara Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) kembali menerima tiga potongan tubuh yang diduga bagian dari jasad penumpang korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501.

Tiga potongan tubuh itu ditemukan dari lokasi pencarian korban di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawringin Barat, Kalimantan Tengah. Potongan-potongan tubuh telah dikirim ke Rumah Sakit Bhayangkara di Surabaya pada Selasa 17 Maret 2015.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim, Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono, potongan tubuh itu adalah hasil dari operasi pencarian tambahan yang dilakukan Badan SAR Nasional yang berakhir pada Minggu 15 Maret 2015.

Airbus Juga Bersalah pada Jatuhnya AirAsia QZ8501

Potongan bagian tubuh itu terdiri dari satu bagian tubuh berjenis kelamin perempuan, satu laki-laki, anak-anak, dan satu tengkorak.

Dengan tambahan temuan itu, total jenazah berupa tubuh dan bagian tubuh yang tersisa dan belum teridentifikasi sebanyak 13 bagian. Rinciannya, enam bagian tubuh ada di ruang pendingin di kamar jenazah Rumah Sakit Bhayangkara, dan tujuh lainnya berupa kerangka ada di Mabes Polri, yang masih dilakukan pemeriksaan DNA.

"Kita masih menunggu, sampai hari ini belum ada keterangan hasil pemeriksaan," kata Awi. (asp)


Baca juga:



Terungkap Misteri Jatuhnya AirAsia QZ8501


Badan Pesawat AirAsia Tiba di Jakarta

Setahun Tragedi AirAsia QZ8501 Diperingati di Surabaya

CEO AirAsia Group Tony Fernandes diinformasikan menghadiri acara ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2015