KAMMI Se-Indonesia Rancang Aksi Ultimatum Presiden

Massa KAMMI Tolak Jokowi Menjadi Capres
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Sepuluh Pekerjaan 'Part Time' yang Cocok untuk Mahasiswa
- Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) memberi ultimatum kepada Presiden Joko Widodo untuk segera melakukan tindak lanjut penyelesaian persoalan negara. Melonjaknya harga kebutuhan pokok, rendahnya nilai tukar rupiah dan sejumlah polemik lainnya, menjadi dasar dari sikap kelompok mahasiswa ini.

Anak Pemulung Ini Berpeluang Raih S2 di Singapura

"Jokowi seakan linglung dan lupa bahwa dirinya seorang presiden, sehingga ketika permasalahan besar ini terjadi, ia hanya mengatakan, itu bukan urusan saya. Presiden macam mana pula yang mampu berkata dengan santainya menanggapi permasalahan besar bangsa sekarang ini," kata Ketua Umum Pengurus Pusat KAMMI Andriyana dalam keterangan tertulisnya, Rabu 18 Maret 2015.

Sebab itu, direncanakan pada Kamis 19 Maret 2015, secara serentak di seluruh Indonesia, KAMMI akan menggelar aksi untuk memberikan ultimatum kepada Jokowi.

Terdapat sejumlah tuntutan yang akan diajukan, yakni pertama, meminta untuk menstabilkan harga-harga kebutuhan masyarakat baik sembako,Bahan Bakar Minyak, Tarif Dasar Listri, elpiji dan sebagainya sesegera mungkin. Kedua, meminta kepada Jokowi untuk membangkitkan marwah dan kedaulatan bangsa Indonesia. Dan ketiga, yakni meminta untuk memperkuat pemberantasan korupsi dan penegakan hukum.

"Aksi ini akan dilakukan serentak di 34 provinsi seluruh Indonesia. Dan akan difokuskan pada titik-titik sentral dan vital masing-masing wilayah dan daerah. Aksi ini juga akan dilangsungkan hingga kebijakan Jokowi dirasa membaik," kata Andriyana.

![vivamore="
Nonmuslim Kuliah di UIN Harus Mau Belajar Alquran
Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya