Sejumlah Wilayah di Bandung Masih Terendam Banjir

Tanggap darurat banjir Bandung Selatan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi

VIVA.co.id - Banjir yang merendam tiga desa Lingar Sukamulya, Rancaekek, Kabupaten Bandung, sejak Selasa, 18 Maret 2015, kemarin membuat aktivitas warga nyaris terganggu karena akses jalan tertutup genangan air.

Bahkan, karena banjir itu, sebuah sekolah dasar yang ada di desa tersebut terpaksa diliburkan.

Pantauan VIVA.co.id, Rabu, 18 Maret 2015, para warga hari ini sudah mulai membersihkan rumah dan lingkungan mereka. Beberapa warga juga sudah mulai beraktivitas, meskipun banjir masih menggenang hingga 50 sentimeter.

Banjir di Desa Linggar ini merupakan yang ketiga kali terjadi sejak awal 2015. Sebanyak 300 rumah di tiga desa di Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, terendam banjir setinggi satu meter.

Banjir yang terjadi di daerah ini terjadi akibat luapan Sungai Cimande yang meluap seiring tingginya intensitas hujan di kawasan Bandung.

Belum ada upaya apapun yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bandung untuk mengatasi banjir di daerah ini. Padahal Rancaekek ini menjadi daerah paling rawan banjir setiap tiba musim penghujan. Warga berharap pemerintah melakukan normalisasi Sungai Cimande.

Banjir di Bandung Meluas, Pusat Kota juga Terdampak

Jhon Hendra / tvOne Bandung

![vivamore="Baca Juga :"]

4.282 Jiwa Mengungsi Akibat Banjir di Kabupaten Bandung


[/vivamore]

Tiga Kecamatan di Kabupaten Bandung Terisolir Banjir
Banjir di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Banjir Masih Ganggu Perjalanan, Bandung-Garut Macet 3 KM

Kemacetan juga landa Jalan Raya Rancaekek, tepat di depan PT Kahatek.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016