Ada Bendera Mirip ISIS di NTB

Bendera ISIS dan sejumlah perlengkapan militer ditemukan di rumah tukang es
Sumber :
  • VIVAnews/Zahrul Darmawan (Depok)
VIVA.co.id
Gelar Operasi Antiteror, Polisi Kanada Lumpuhkan Tersangka
- Komando Derah Militer 162 Wirabhakti di Nusa Tenggara Barat, mengaku sedang menyelidiki dan memantau aktivitas sejumlah kelompok Islam garis keras di wilayah itu. Langkah ini untuk meminimalisir kemungkinan ancaman munculnya kelompok Islam radikal dari Negara Islam dan Suriah atau ISIS.

ISIS Klaim Rampas Senjata Milik Tentara AS

"Kantung ISIS tidak hanya di Poso Sulawesi Selatan, tapi ada daerah lain, ada Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Selatan," ujar Komandan Korem 162 Wirabhakti Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, Kamis 19 Maret 2015.

Dari penyelidikan saat ini, kata Rudy, memang ditemukan aktivitas kelompok Islam garis keras di NTB. Tak cuma itu, muncul juga bendera atau lambang yang bahkan menyerupai lambang milik ISIS.

"Saya tidak mengatakan ISIS tidak ada di NTB, kalau Islam garis keras itu memang ada tapi belum, masih penyelidikan. Ada yang mirip-mirip benderanya itu tapi masih kita dalami," ujarnya.

Sejauh ini, menurutnya, aktivitas pergerakan kelompok itu masih dalam tahap aman. Belum ditemukan ada aktivitas yang mencurigakan.

"Saat ini kita lihat secara real masih aman, tapi jangan khawatir kita tetap bekerja. Kalau memang ada itu nanti kita selesaikan," kata Rudy. (umi)

![vivamore="
Militer Mesir Klaim Tewaskan Pentolan ISIS di Sinai
Baca Juga :"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya