Polisi: Donatur ISIS Asal Indonesia Hanya Cari Sensasi

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, Inspektur Jenderal Polisi Anton Charliyan.
Sumber :
  • Syaefullah/Jakarta
VIVA.co.id
Gelar Operasi Antiteror, Polisi Kanada Lumpuhkan Tersangka
- Polisi telah memeriksa Chep Hernawan, warga Cianjur, Jawa Barat, yang mengaku sebagai penyumbang dana bagi sejumlah orang untuk pergi ke Timur Tengah dan bergabung dengan kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Polisi memastikan bahwa Chep hanya mencari sensasi.

ISIS Klaim Rampas Senjata Milik Tentara AS

"Chep sempat diperiksa pada 14 Agustus 2014. Dari hasil penelusuran pemeriksaan kepada yang bersangkutan, dianggap mencari sensasi. Dia mengklaim membiayai 16 WNI (warga negara Indonesia) tersebut," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Markas Besar Polri, Brigadir Jenderal Polisi Anton Charliyan, di Jakarta, Kamis, 19 Maret 2015.

Menurut Anton, berdasarkan hasil penelusuran, Chep Hernawan pernah berwirausaha plastik, tapi sudah bangkrut. "Sekarang usaha dia di bidang leasing,  tapi bukan dia," katanya.

Sebelumnya, Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Komisaris Besar Polisi Rikwanto, mengatakan telah memeriksa Chep. Penyidik telah mendalami pihak penyumbang donatur asal Indonesia yang diduga memberangkatkan 16 warga WNI ke Suriah. (one)

![vivamore="
Militer Mesir Klaim Tewaskan Pentolan ISIS di Sinai
Baca Juga :"]




[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya