Pipa Pertamina Bocor, Puluhan Ton Premium Tercampur Solar

Ilustrasi/Truk tangki pengirim bahan bakar minyak PT Pertamina.
Sumber :
  • Foto: Rusli Djafar/VIVAnews

VIVA.co.id - Warga Kota Sibolga, Sumatera Utara, dihebohkan dengan beredarnya kabar bahwa telah terjadi kebocoran pipa pada depot milik Pertamina yang ada di wilayah tersebut.

Pertamina Pelajari Rencana PLN Caplok PGE

Berita mengenai kebocoran ini didapat dari PT Pertamina (Persero) Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Sibolga, Jumat kemarin. Kebocoran ini terjadi pada pipa yang bertugas mengalirkan bahan bakar jenis Premium ke truk tangki pengangkut BBM.

Akibat dari insiden ini, bahan bakar jenis Premium yang disalurkan bercampur dengan bahan bakar jenis solar. Parahnya lagi, Premium yang sudah tercampur ini terlanjur diisikan ke 12 truk tangki BBM, dan sudah didistribusikan ke beberapa Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) yang ada di sekitar wilayah Tapanuli.

Dapat Arahan Menteri BUMN, PLN Bakal Caplok PGE

Pihak pemerintah setempat juga sudah mendengar tentang kabar ini, dan Wakil Ketua DPRD Sibolga, Jamil Zeb Tumory, juga sudah melakukan inspeksi ke SPBU yang terletak di Jalan SM Raja, Sibolga. Meski sudah mengambil sampel bahan bakar, namun Jamil belum bisa memastikan, apakah Premium yang diisikan SPBU ke kendaraan konsumen bercampur solar atau tidak.

Menurut Jamil, jika terbukti BBM cacat itu sampai ke tangan konsumen, maka Pertamina Sibolga dianggap tidak profesional dan gagal menjadi pelayan publik. Hingga Sabtu sore, 12 Maret 2015, Kepala Pertamina Sibolga, Tony Simanjuntak, belum berhasil dihubungi untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut. (one)

Pertamina Jamin Stok Premium Tetap Tersedia di Medan

Laporan: Syaren Situmorang/Sibolga

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya