Ribuan Penerima KPS Belum Cairkan Bantuan

Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
VIVA.co.id
Cara Kemendagri Luluskan Permintaan Jokowi
- Menurut data dari Kementerian Sosial, ada 1.016 warga kurang mampu penerima kartu perlindungan sosial di Purbalingga, Jawa Tengah, yang belum mencairkan bantuan.

Jokowi ke Silicon Valley

Untuk itu, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa, Minggu 22 Maret 2015, meminta Bupati Purbalingga Sukento Rido Marhandrianto, agar melakukan proses tindak lanjut.
Mendikbud: Penyaluran Kartu Indonesia Pintar Lampaui Target


"Bupati diharapkan melakukan proses kepada para kepala desa," kata Khofifah, dalam kunjungan kerjanya di Purbalingga. Kepala desa, agar mengecek warganya yang belum mencairkan bantuan.


Sebanyak 1.016 orang warga itu adalah penerima kartu perlindungan sosial, yang terdiri dari Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).


Khofifah juga meminta pemerintah daerah Purbalingga, untuk memperkuat regulasi informasi terkait proses penerimaan bantuan dari Kemensos kepada masyarakatnya yang berhak.


Khofifah mengatakan, total ada 80 ribu orang penerima kartu perlindungan sosial, dengan jumlah bantuan mencapai Rp90 miliar. (asp)![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya