Alasan Polri Geledah Empat Lokasi Diduga ISIS

Densus 88 di Cibubur
Sumber :
  • Bayu Januar/ VIVA
VIVA.co.id
Gelar Operasi Antiteror, Polisi Kanada Lumpuhkan Tersangka
- Polri menyebut penggeledahan di empat tempat, Petukangan Jakarta Barat, Tambun Bekasi, Gunung Putri Bogor, dan Tangerang merupakan pengembangan kasus ditangkapnya beberapa orang oleh Densus 88. Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Rikwanto mengatakannya pada Minggu 22 Maret 2015.

ISIS Klaim Rampas Senjata Milik Tentara AS

"Ini pengembangan terhadap empat orang yang kami tangkap," kata Rikwanto usai diskusi di Jakarta.

Dia menambahkan, hari ini berlangsung penggerebekan di empat daerah tersebut. Penggerebekan ini merupakan upaya gabungan tim antiteror Densus 88, Polda Metro Jaya, dan Jatanras untuk mengembangkan kasus penangkan empat orang di atas.

Rikwanto mengatakan bahwa kemarin, Sabtu 21 Maret 2015, telah ditangkap empat orang berinisial KW, AH, FR, dan AM. Mereka diduga berkaitan dengan enam belas orang WNI yang berangkat ke Suriah untuk bergabung dengan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

"Mereka ini diduga ada kaitannya dengan apa yang terjadi di enam belas orang yang berangkat ke ISIS," kata dia.

Selanjutnya, Rikwanto mengatakan bahwa empat orang tersebut diduga berperan memfasilitasi enam belas orang untuk pergi ke Suriah. Peran mereka pun berbeda-beda.

"Ada yang membiayai, menampung, dan mengatur keberangkatan. Ada yang bekerja sama dengan travel. Ada juga yang memang membuat situs website untuk menanamkan kebencian supaya ada permusuhan, SARA, dan di sana ada distribusi buletin yang disadur oleh asing," kata dia.

![vivamore="
Militer Mesir Klaim Tewaskan Pentolan ISIS di Sinai
Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya