Pendukung ISIS di Petukangan Sudah Lama Diintai

Rumah terduga ISIS di Petukangan Jaksel
Sumber :
  • VIVA / Foe Peace
VIVA.co.id
Enam Terduga Teroris di Batam Ternyata Otak Bom Solo
- Tersangka pendukung kelompok radikal ISIS, Aprimul Hendri, yang ditangkap tim Densus 88 di Jalan Pulo Indah 4, Petukangan, Jakarta Selatan, sudah diintai sejak lama oleh kepolisian.

Muhammadiyah: Draf RUU Terorisme Tak Lindungi HAM Tersangka

Hendri ditangkap pada Sabtu sore, 21 Maret 2015, bersama seorang pria lain yang juga diduga pendukung ISIS. "Begitu dia keluar kompleks langsung disergap," kata Hidayat, Ketua RT setempat.
Hasil Autopsi Siyono Dikirim ke DPR, Kapolri: Silakan Saja


Hidayat mengungkapkan, Polda pernah mengatakan pada petugas keamanan lingkungan, mengenai rencana menempatkan anggota kepolisian, untuk melakukan pengintaian.


"Tapi kita tidak tahu siapa yang mau diintai dan kenapa. Sepertinya pengintaian sudah dilakukan lama, sebelum Hendri pindah ke lingkungan ini," kata Hidayat.


Penggerebekan yang kembali dilakukan, Minggu, 22 Maret, adalah untuk mengamankan barang-barang yang terkait dengan aktivitas Hendri, sebagai pendukung kelompok militan itu.


Pada penggerebekan disita sejumlah barang, seperti ponsel, surat-surat dan brosur travel. Polisi juga membawa anggota keluarga tersangka, yaitu istri dan anak lelakinya, serta dua wanita teman istri tersangka.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya