Ketua RT: Pernah Lihat Bendera ISIS di Ruang Tamu

Aksi Teatrikal Tolak ISIS di Bundaran HI
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
Gelar Operasi Antiteror, Polisi Kanada Lumpuhkan Tersangka
- Tim Densus 88 beserta Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menangkap sejumlah orang terkait ISIS dan melakukan penggeledahan kerumah tersangka terduga jaringan ISIS.

ISIS Klaim Rampas Senjata Milik Tentara AS
Salah satu rumah yang digeledah adalah rumah tersangka Engkos Koswara, alias Jack di perumahan Graha Melasti, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan RT 002/19, Bekasi, Jawa Barat.

Militer Mesir Klaim Tewaskan Pentolan ISIS di Sinai
Saat penggeledahan rumah Koswara tampak sepi, karena menurut keterangan beberapa warga, dia sudah tidak tinggal di sana lagi sehabis Lebaran yang lalu.

"Sudah lama mereka (Koswara dan keluarga) pindah," ujar ketua RT setempat, Irmayani kepada wartawan.

Dia juga menambahkan, ia pernah melihat bendera hitam berlambang pedang dan bertuliskan Lailahaillallah warna putih di ruang tamu tersangka, saat hendak membeli kurma.

"Pernah liat bendera itu, tetapi saya gak tau kalau itu bendera ISIS," ujarnya.

Memang di lingkungannya itu, Koswara di kenal dengan pedagang kurma, dan menurut keterangan warga tidak ada keanehan Koswara dan keluarga selama ini.

"Nggak ada yang aneh tuh, memang mereka agak sedikit tertutup di lingkungan setempat," ujar Irmayani.

Penggeledahan dirumah tersangka jaringan ISIS ini menjadi tontonan warga sekitar, mereka tidak percaya bahwa di daerah rumahnya terdapat tersangka jaringan ISIS. (asp)

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya