Kapolda: Total Ada 5 Terduga ISIS Ditangkap di 4 Lokasi

Kapolda Metro Jaya Irjen Unggung Cahyono
Sumber :
  • VIVA / Bayu Nugraha
VIVA.co.id
Gelar Operasi Antiteror, Polisi Kanada Lumpuhkan Tersangka
- Tim Detasemen Khusus 88 Anti Teror Mabes Polri Polri dan Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, menangkap sejumlah orang terkait ISIS. Total ada 5 tersangka yang ditangkap di 4 lokasi berbeda di wilayah Bekasi, Tangerang Selatan, Jakarta Selatan dan Bogor.

ISIS Klaim Rampas Senjata Milik Tentara AS

"Ada 4 TKP lokasi penangkapan yaitu di Tambun, Bekasi; Cisauk, Tangerang; Cibubur, Bogor; dan Petukangan Jaksel. Tersangkanya ada 5 orang," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono saat jumpa pers di salah satu rumah tersangka jaringan ISIS di daerah Tambun, Minggu 22 Maret 2015.
Militer Mesir Klaim Tewaskan Pentolan ISIS di Sinai


‎Kelima orang tersebut yakni M Amin Mude, M Fachri, Aprianul Henri alias Mul, Engkos Koswara alias Jack, dan Furqon.


Di Tambun, petugas menangkap Koswara dan Furqon. Kemudian, polisi menangkap Aprianul alias Mul di Petukangan, Jakarta Selatan. Sedangkan tersangka Fachri ditangkap di Pamulang, Tangerang Selatan,


"FQ (Furqon) ini merupakan residivis kasus teror asal Bima," kata Kapolda.


Sedangkan tersangka Amin Mude ditangkap di depan Cibubur Junction, Cibubur, kemarin Sabtu 21 Maret. "Kemudian kita sita ada banyak barang bukti ini seperti 5 buah laptop, 10 unit HP, dua buah seragam loreng. Ini yang di video anak-anak itu," ungkapnya.


Kapolda menambahkan, para tersangka dijerat pasal berlapis seperti UU No 15/‎2003 tentang Pemberantasan Terorisme, UU No 9/2013 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pendanaan Terorisme, juga UU Bo 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) serta makar.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya