Jokowi Mau ke Malang, Pemkot Kebut Pembangunan Alun-alun

Jokowi Luncurkan Kartu Sakti
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke Kota Malang pada 17 April 2015 mendatang. Rencananya, Jokowi akan membagikan tiga kartu andalannya yaitu Kartu Indonesia Sehat (KIS) Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KS) pada warga Kota Malang.

"Akan ada 500 kartu yang dibagikan secara simbolis oleh Presiden Jokowi," kata Wali Kota Malang, M. Anton, Selasa 24 Maret 2015.

Anton mengaku instansinya telah melakukan sejumlah rapat koordinasi untuk menyambut kedatangan Jokowi. Menurutnya, kartu tersebut akan dibagikan ke warga Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

"Nantinya akan ada tiga kelurahan yang mewakili Kota Malang untuk menerima kartu dari Presiden," kata Anton lagi.

Namun, Pemkot Malang belum menentukan lokasi penyerahan tiga kartu sakti bagi warga Kota Lama tersebut. Pemkot bersama aparat keamanan masih mencari lokasi yang tepat untuk menyambut kedatangan Jokowi dengan sejumlah pertimbangan tertentu.

"Sekarang kami masih mencari lokasi yang tepat dan akan kami rapatkan kembali dengan pihak keamanan," ujarnya.

Selain akan menyerahkan secara simbolis tiga kartu bagi warga Kotalama, Pemkot juga berencana meminta Presiden Jokowi meresmikan Alun-alun Merdeka yang saat ini sedang direnovasi. Dijadwalkan, proses renovasi alun-alun bersejarah buatan Belanda itu akan tuntas pada April dan bisa dimanfaatkan masyarakat sebagai sarana rekreasi keluarga di tengah kota.

Jokowi Salat Jumat di Bandara Soekarno-Hatta

"Harapan kami, Pak Jokowi juga bersedia meresmikan Alun-alun Merdeka. Kalau waktunya memungkinkan akan lebih baik kalau yang menandatangani prasastinya Pak Presiden daripada wali kota," tutur Anton. (ren)


![vivamore="Baca Juga :"]

Fadli Zon dan Fahri Hamzah Puji Jokowi
[/vivamore]
Maket Stasiun Kereta Api di dalam area Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten

Presiden: Proyek Kereta Bandara Selesai Sesuai Target 2017

Terkendala lahan yang belum dibebaskan

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016